Wednesday, December 16, 2009

Step Forward

Mulai bulan Juli nanti insya Allah SIMPLEX WARNET akan ada satu karyawan baru. Sebenarnya dengan kondisi sekarang (2 orang karyawan) warnet masih bisa beroperasi normal. Tapi karena semakin banyaknya saingan, maka biar nggak kalah dengan pesaing disiasati dengan menambah jam operasional. Saat ini jam operasional dari jam 07.00 s/d jam 22.00. Dengan 2 orang karyawan (Fedi & Ade), salah satunya (Fedi) tiap hari pulang ke rumah dan karyawan satunya lagi (Ade) tinggal di warnet, maka tiap pagi aku bantuin buka warnet. Nunggu warnet sampai Fedi datang. Kalo sudah datang baru aku bisa bebas.

Nantinya dengan bertambahnya karyawan baru, akan aku buat shift dengan jam kerja untuk shift pagi dari jam 07.00 s/d jam 15.00 sedangkan shift malam dari jam 15.00 s/d jam 23.00. Dengan bertambahnya jam operasional, aku berharap akan semakin banyak pelanggan yang datang ke warnetku daripada ke warnet yang lain.

Sebenarnya calon karyawan baru saat ini sudah punya pekerjaan sebagai guru TK. Tapi karena dasar pendidikannya komputer, maka dia lebih memilih jadi operator warnet daripada jadi guru TK. Selain ngajar di TK, dia juga sering ngasih kursus komputer gratisan kepada anak-anak di sekitar rumahnya. Dari situlah timbul keinginan untuk membuka semacam kursusan/les komputer dengan dia sebagai gurunya. Semangat untuk punya kursusan komputer semakin menggebu manakala banyak tetanggaku yang pengen anak-anaknya bisa komputer. Juga dari beberapa pelangganku yang pengen les privat komputer.

Seandainya tidak ada halangan, sebelum lebaran aku berharap sudah terealisasi meskipun saat ini belum tersedia dana memadai. Aku berharap semoga niat baik ini bermanfaat bagi semua orang. Amin ya robbal 'alamin.