Monday, December 06, 2004

Days after today...

Edisi Ulang Tahun ke 25

Hari ini aku berulang tahun yang ke 25. Syukur alhamdulillah Alloh memberi aku umur panjang. Semoga umur yang tersisa bisa aku manfaatkan untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Tadi pagi, aku ditelpon mbak Hai. Dia orang pertama yang ngucapin selamat ulang tahun kepadaku. Sebenarnya bukan dia yang pertama. Mbak Tutut malah sudah ngucapin selamat ulang tahun 2 hari yang lalu. Kemudian kira-kira jam 9 pagi, pas aku lagi nyalain komputer dan Yahoo Messenger... Bang Abdul "Legal" Muluk, teman dari negeri Jiran Malaysia juga ngucapin Selamat Hari Lahir. Pas aku tanya kok dia sampai ingat hari lahirku, ternyata tanggal lahir kita sama. Selamat Ulang Tahun buat Bang Legal :)

Berikutnya berturut-turut teman-teman kantor, boss dan teman-teman chatting juga ngucapin selamat. Ada satu yang ngucapin selamat, trus dia tanya mau minta kado apa. Aku bilang dikirimi lagunya Iwan Fals saja. Judulnya Pesawat Tempur. Gak berapa lama email dengan attachment Lagu Pesawat Tempur masuk ke inbox-ku. Teman chat dari Jogja, dari Australia dari Jakarta juga ngucapin selamat.

Yang lucu sekaligus haru, Mbak Nandini ngucapin selamat sekaligus minta alamat kantorku. Dia bilang mau mampir ke tempatku. Aku bilang "gomballll", eh dia malah ngambek. Akhirnya alamat aku kasih beneran. Sore hari kira-kira jam 3, temanku yang kerja di Cyberzone Bekasi ke sini. Dia bilang di depan kantor ada kiriman McDonnald. Ternyata McDonnald kiriman dari Mbak Nandini. Masya Alloh, sungguh nggak dinyana ternyata beliau nggak datang beneran, tapi malah ngirim makanan yang harganya nggak murah. Karena makanan yang dikirim cukup banyak, akhirnya aku bagi-bagi ke teman kantorku termasuk teman dari Bekasi. Aku trus SMS beliau, ngucapin terima kasih. Aku bilang sama beliau, makanan itu kalo aku makan sendiri bakalan habis besok sore. Makanya trus aku bagi-bagi ke teman kantorku. Ternyata dia sengaja beli banyak biar bisa dibagi-bagi dengan teman kantorku.

Mbak Nandini bukan sekali ini saja ngasih aku bingkisan seperti itu. April lalu sewaktu aku pulang dari Surabaya, beliau juga ngasih paket McDonnald. Katanya sebagai ucapan terima kasih karena sudah bawain titipannya mas Mechatro untuk beliau. Aku kemudian berpikir, bagaimana cara bisa balas kebaikan orang. Aku merasa belum pernah ngasih apa-apa pada orang lain. Semoga Alloh membalas kebaikan mereka. AMIN

Hari ini 1/4 abad sudah aku hidup di dunia. Selama itu aku merasa masih banyak kekurangan di sana sini. Bagi aku, yang sudah-sudah biarlah berlalu, yang penting bagaimana ke depannya. Hari Sabtu lalu aku ke Cilegon, ke rumah Mbak Fitri/Mas Yusuf. Di sana aku diceramahin abis-abisan sama Mas Yusuf karena dia tau aku masuk kuliah. Dia nyaranin aku untuk berpikir ulang kenapa aku kuliah. Kenapa nggak ngumpulin modal saja buat buka usaha sendiri. Ceramah mas Yusuf bikin aku down sampe level terendah. Aku langsung kembali berpikir ke belakang, kenapa aku masuk kuliah.... padahal aku pernah mati-matian menentang teman yang nyaranin aku untuk kuliah. Memang cita-citaku tidak muluk-muluk, aku hanya pengen mandiri. Bagus kalo bisa buka usaha sendiri (Wiraswasta). Sampai sekarang, aku pusing buat mengambil langkah ke depannya. Kuliah atau Ngumpulin modal buat buka usaha sendiri. Apa yang harus aku lakukan untuk hari-hari esok?!??

Ya Alloh, berilah petunjuk kepada hambamu yang lemah ini.